1.11.10

Sam Poo Kong


Jalan-jalan akhir pekan ke Kuil Sam Poo Kong .



Kuil ini terletak di daerah Simongan-Semarang. Lokasinya cukup mudah dijangkau. Bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi, ada transportasi umum yang lewat persis di depan kuil ini.
Tiket masuk: 
- Domestik : 3000 rupiah
- Turis        : 10.000 rupiah,

Di tengah kuil ini terdapat halaman yang luas, dikelilingi dengan beberapa bangunan dan patung-patung  yang berdiri tegar. Kita bisa menikmati arsitektur dan keindahan bangunan yang didominasi warna merah itu dengan bebas. Sedangkan untuk masuk ke tempat pemujuaan, dikenakan biaya lagi 20.000 rupiah. Kalau hanya sekedar jalan-jalan dan foto-foto di halaman luar pun sudah cukup.



Sedikit yang saya ketahui konon kuil ini dulunya adalah tempat persinggahan laksamana Cheng Ho (seorang panglima perang tiongkok kelahiran Persia yang beragama Islam).

Selain wisatawan domestik, kuil ini ternyata juga cukup ramai dikunjungi wisatawan asing. Malahan,, pada hari itu turis asing-lah yang memenuhi lokasi tersebut.

4 komentar:

  1. hihi.....lbh bagus qt ilang di objek2 itu y bu...;p

    selain t4 wisata t4 ini jg menawarkan keramahan turis asing...ruamaaaah bgt booo....orng semarang mah lewaaat..*pengalaman di salah satu pasar tradisional semarang..^^v

    BalasHapus
  2. -mb ita: hahaha,,,sipp deh mb,,,next destination,,,we have to create the perfect plan ^^

    BalasHapus
  3. hmmm.....dr pertanyaan bule kmren jd pny ide bu...

    ....gmana klo qt bnran jd guide...hihi
    pengen...>,<

    BalasHapus
  4. boleh2,,,bagimana kalau qt mencoba,,,^___<

    BalasHapus